Hero image YPPH Matahari Rise and Run - 5K Charity for Education, galang dana untuk Pendidikan anak-anak di pelosok Indonesia

Latest News | Berita

YPPH Matahari Rise and Run - 5K Charity for Education, galang dana untuk Pendidikan anak-anak di pelosok Indonesia
28-Apr-2022

Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) dengan dukungan PT Matahari Department Store, Tbk sebagai sponsor utama, berbagi kasih dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Matahari Rise and Run - 5K Charity for Education. Kegiatan ini meresponi kondisi pandemic Covid-19 selama dua tahun terakhir yang menjadi tantangan bagi setiap lapisan masyarakat, termasuk bagi pelajar yang terancam berhenti sekolah karena kesulitan ekonomi. Sebanyak 1.152 peserta yang mendaftar dari seluruh komunitas YPPH dan 1.200 mahasiswa dan mahasiswi dari UPH Teachers College (TC) dan Faculty of Nursing (FoN) berlari sejauh 5 kilometer di kawasan Lippo Village, Tangerang.

Kegiatan ini terbuka bagi seluruh keluarga besar YPPH, mulai dari Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sekolah Dian Harapan (SDH), Sekolah Lentera Harapan (SLH), UPH College, Hope Academy, dan Universitas Pelita Harapan (UPH), sponsor, serta terbuka bagi publik yang tergerak untuk berpartisipasi dalam aksi sosial.

Kegiatan donasi yang telah dibuka sejak bulan Maret ini diikuti dengan cara melakukan pembayaran biaya registrasi sebesar Rp 100.000 untuk menjadi peserta lari 5 km. Donasi dapat juga diberikan melalui dana sukarela tanpa harus mengikuti kegiatan lari karena alasan tertentu.

Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 450 juta dari peserta lari dan dari sponsor. Nantinya seluruh dana akan diberikan kepada 26 Sekolah Lentera Harapan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mendukung biaya pendidikan pelajar dari keluarga tidak mampu.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari YPPH Executive Director, Stephanie Riady, B.A., M.Ed., yang menyatakan bahwa kita mengajak anak-anak SLH untuk dapat berlari bersama menyambut masa depan melalui pendidikan yang mereka peroleh.

Sports Advisor YPPH dan Sports Director UPH, Stephen L. Metcalfe menyatakan bahwa latar belakang kegiatan ini adalah sebagai refleksi untuk mengingat pengorbanan Tuhan Yesus yang turun ke dunia sebagai manusia dan mampu menghadapi setiap tantangan tanpa mencari cara mudah.

“Dalam acara ini, kami ingin memberikan tantangan lari sejauh 5 km pada semua peserta, dimana ketika mereka berani memulai tantangan ini, maka mereka juga harus bisa menyelesaikannya hingga mencapai garis finish," katanya di Kampus UPH Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

"Meskipun akan terasa sakit, lelah, dan ingin berhenti, tapi kita harus melewati setiap langkah serta menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Hal ini menjadi cara untuk menantang fisik yang akhirnya menjadikan pikiran kita berkembang,” tambah pria yang akrab disapa coach Met.

Head of Marketing SDH-SLH merangkap panitia inti acara, Fickle Firland, mengatakan bahwa visi yang dijelaskan oleh Coach Met ini diselenggarakan melalui kegiatan "Matahari Rise and Run" dalam rangka memperingati hari raya Paskah.

Kegiatan ini dilakukan di kawasan Lippo Village, dengan garis start dan finish di lapangan sepak bola UPH, dan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Semua kegiatan sudah diatur sedemikian rupa dan bukan sekedar hiburan semata, tetapi bagaimana YPPH menumbuhkan benih kepedulian agar dapat membawa berkat bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Kami juga telah didukung oleh para mitra perusahaan yang turut berdonasi lewat kegiatan sponsorship, salah satunya adalah PT Matahari Department Store Tbk yang mengusung nama acara ini, kemudian PT Multipolar Technology, TMD, First Media, Coco Day, Berita Satu, Hypermart, Lippo Insurance, Time Zone, King Foto, Maxx Coffee, De Awani. Selain itu, kami juga membuka booth bazaar makanan dan minuman, serta beberapa booth sponsor,”ungkap Fickle. Peserta lari juga mendapatkan tas pinggang berisi voucher Maxx Coffee, voucher Timezone, hand sanitizer dan masker Prima Protect+ dan flyer Lentera Bagi Bangsa (LBB).

Acara di panggung juga dimeriahkan oleh tarian dari pelajar SLH Curug, band dari siswa SDH Daan Mogot, dan mahasiswa UPH Teachers College, tarian lima negara dari ITC UPH dengan MC Isabella Oroh dari SDH dan Christ Mouw dari UPH.

Kegiatan "Matahari Rise and Run" telah menjadi bukti komitmen YPPH untuk menjadi dampak bagi bangsa. Melalui acara ini juga diharapkan setiap individu dapat memaknai momen Paskah dengan lebih mendalam, di mana setiap kita dapat merasakan kasih Tuhan melalui kegiatan berbagi kepada sesama.

Related News
Bagaimana Pekerjaan Kami Menyentuh Hidup Banyak Orang
SELENGKAPNYA
Bergabung Bersama Kami!

Jadilah bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia

DUKUNG KAMI DUKUNG MEREKA